Headlines News :
Home » » Hadits Dhaif dan Palsu yang Populer di Bulan Puasa

Hadits Dhaif dan Palsu yang Populer di Bulan Puasa

Written By Unknown on Kamis, 04 Juli 2013 | 7/04/2013

Nama eBook: Hadits Dhaif dan Palsu yang Populer di Bulan Puasa
Penulis: Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi حفظه الله
Pengantar:
Kita memuji Allah Rabb semesta alam kemudian shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم yang ucapan, perbuatan dan persetujuannya merupakan pedoman bagi kita dalam menjalankan agama ini.
Berikut ini beberapa hadits dhaif dan palsu yang disandarkan kepada nabi kita, yang kadang lebih populer dari hadits-hadits yang shahih.
1. Keutamaan Bulan Ramadhan
لَوْ يَعْلَمُ الْعِبَادُ مَا فيِ رَمَضَانَ لَتَمَنَّتْ أُمَّتِيْ أَنْ يَكُوْنَ رَمَضَانُ السَّنَةَ كُلَّهَا …. الخ
“Seandainya sekalian hamba mengetahui keutamaan bulan Ramadhan, niscaya mereka berangan-angan agar setiap tahun dijadikan bulan Ramadhan seluruhnya .…” (hadits panjang)
2. Awal Ramadhan Adalah Rahmat
يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ أَظَلَّكُمْ شَهْرٌ عَظِيْمٌ، شَهْرٌ مُبَارَكٌ، شَهْرٌ فِيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ، جَعَلَ اللهُ صِيَامَهُ فَرِيْضَةً وَقِيَامَ لَيْلٍ تَطَوُّعًا، مَنْ تَقَرَّبَ فِيْهِ بِخَصْلَةٍ مِنَ الْخَيْرِ كَمَنْ أَدَّى فَرِيْضَةً فِيْمَا سِوَاهُ … وَهُوَ شَهْرٌ أَوَّلُهُ رَحْمَةٌ، وَوَسْطُهُ مَغْفِرَةٌ، وَأَخِرُهُ عِتْقٌ مِنَ النَّارِ…. الخ
“Wahai manusia! Sesungguhnya bulan Ramadhan ini telah menaungi kalian semua. Bulan penuh berkah, bulan yang mempunyai suatu malam yang lebih baik daripada seribu bulan, bulan yang Alloh menjadikan puasa pada bulan tersebut suatu kewajiban dan shalat malamnya sebagai sunnah. Barangsiapa berbuat suatu kebaikan pada bulan itu, maka sama halnya dia telah melakukan suatu kewajiban pada bulan lainnya …. Bulan yang awalnya berupa rahmat, pertengahannya berupa ampunan, dan akhirnya berupa pembebasan dari neraka ….” (hadits panjang)

Shahih Sunan Abu Daud

Alhamdulillah, kita memuji Allah Rabb semesta alam, kemudian shalawat dan salam bagi nabi kita yang mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dan juga bagi keluarga dan sahabatnya, amma ba’du:
Di kesempatan yang lalu telah kita share Shahih Sunan Ibnu Majjah yang disusun oleh Imam Ibnu Majah dan ditahqiq oleh Syaikh Muhammad Nashir al-Albani.
Sedangkan pada kesempatan ini akan di-share Shahih Sunan Abu Daud, kitab sunan Abu Dawud ditulis olehImam Abu Daud yang nama lengkap beliau adalah Sulaiman bin al Asy’ats as- Sijistani.
Kitab-kitab hadits lainnya telah pula diposting di blog kita ini, diantaranya:
  1. Shahih Bukhari
  2. Shahih Muslim
  3. Shahih Sunan Ibnu Majah
  4. al-Lu’lu’ wal Marjan
  5. Bulughul Maram
dan kitab hadits lainnya, silahkan lihat dikategori hadits yang linknya setelah link download, kami berharap hal ini akan semakin mendekatkan kaum muslimin kepada sunnah nabi mereka dan menjauhi pemikiran nyeleneh, amin…
Download:Silahkan download via:
IbnuMajjah.Com
Share this article :

0 komentar:

Apa yang anda pikirkan

Kami tunggu kritik dan saran dari anda... !

 
Support : Bale-bale Palupuh | Abahvsan Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. YAYASAN PENDIDIKAN AL-FALAH JATINANGOR - All Rights Reserved
Template Design by Abahvsan Published by Creating Website